Minggu, 07 Juli 2013

Wonderful Day

     A   E/G#     F#m

TODAY I WILL WALK

 A/E           D             E11

WITH MY HANDS IN GOD

      E               A              D

TODAY I WILL TRUST IN HIM

        B7/D#        E

AND NOT BE AFRAID

REFF:

         A   A+                    D

FOR HE WILL WILL BE THERE

        B7/D#                       E

FOR HE WILL WILL BE THERE

            C#sus C#/F          F#m

EVERY MO-----MENT TO SHARE

                 D                        Bm7  E11  A

ON THIS WONDERFUL DAY HE   HAS MADE
 
~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

Hari ini, Minggu 7 Juli 2013, salah satu teman sepelayananku *dua lebih tepatnya, cowok dan cewek* di gereja menikah dan pemberkatan nikahnya di gerejaku. Aku untuk pertama kalinya mengiringi pemberkatan nikahnya dua orang temenku ini dengan permainan keyboardku yang bahkan nama chordnya aja ada yang ga tau. Bisa dibilang permainan keyboardku pas-pasan. Bagus ya nda, jelek ya nda soalnya chord lagunya pasti benar. Sumpah ndredeg puoollll. Sampe-sampe ngefek pas kebaktian *yang kebetulan aku juga pelayanan main keyboard* lupa intro satu lagu *lagu "Kumenang Kumenang* Untungnya waktu pemberkatan nikah aku mainnya "Perfect" *relatif, menurut aku*

Waktu dua temenku ini jalan menuju altar, aku mengiringi dengan lagu "Wonderful Day" yang ada di atas. Dibandingkan sama permainan keyboard si mempelai cowoknya *dia pemain keyboard level : SUNGHA JUNG* paling ya permainanku cuman 60% nya *Kalo chordnya sama berarti 50% :P* Aku ga pake extension chord kayak dia contohin aku dulu, paling aku tambahin kunci-kunci diminished sama augmented dikiiiiiiit *entah kerasa apa nda :P* tapi yang penting, ini adalah PERTAMA KALINYA aku mengiringi suatu acara resmi. *Horeeee :D*

Aku terlalu konsentrasi dalam bermain sehingga tidak memperhatikan sekitar. Selesai bermain dan dua temenku ini berada di mimbar, aku baru perhatiin mereka. Temenku yang cowok udah ganteng dan temenku yang cewek udah cantik, ga seperti biasanya kalo aku ketemu mereka. Aku dalam hati berpikir, jadi kayak gini ya nikah itu, berbeda puoooolllll sama biasanya. Temenku yang cowok ini suka guyon dan easy going jadi terlihat gugup di depan sampe lupa-lupa waktu ngucapin sumpah suami. *wkwkwkwkwk* Temenku yang cewek kelihatan "agak" gugup *mungkin karena ga biasa sama gaun pengantinnya* Tapi ga segugup yang cowok. Maklumlah, temenku yang cewek ini kelihatan lebih dewasa dari cowoknya. *peace ko Chris ^^v* Tapi toh dia air matanya meluber keluar juga waktu ngucapin kata-kata "perpisahan" dengan orang tuanya. Temenku yang cewek ini cuman meluk papa mama nya. Tidak ada kata-kata yang keluar, cuman rasanya dari pelukannya, papa mamanya tau apa yang mau diucapin sama temenku ini. Memang, ada kata-kata yang tidak cukup hanya diucapkan saja.

Selain itu, aku merhatiin juga keluarga-keluarga temenku yang dateng *daripada nganggur di depan keyboard nungguin pendetaku nyampain renungan*. Make up nya ya ampuuun. Nda bisa biasa. *wkwkwkwkwk* Tapi rasanya semua pernikahan kayak gitu semua. Aku maunya sih nanti waktu pernikahanku, aku bilang sama tanteku supaya make up nya ga usah tebal-tebal. Soalnya tanteku yang nyewain gaun pesta, gaun nikah, dekorasi, dan make up nya dan mobilnya juga. Maklum, namanya usaha persewaan gaun pesta. *hahahahah* Aku sih maunya simpel-simpel ajah. Kalo bisa motoran kayak di film-film Hollywood sana kan keren. *tapi ga mungkin di Indonesia yang penuh asap dan lembab :/*

Renungan pak Pendetaku sih sama kayak pemberkatan-pemberkatan nikah biasanya. Kayak apa yang telah disatukan Tuhan tidak dapat di pisahkan manusia. (Matius 19 : 6, Demikianlah mereka bukan lagi dua, melainkan satu. Karena itu, apa yang telah dipersatukan Allah, tidak boleh diceraikan manusia) sama mengingatkan kalo walaupun udah kenal seberapa lama pun, kalo belom nikah, belom liat aslinya. Soalnya selama ini yang dikeluarin cuman yang baik-baik nya doank. Aku sih kurang setuju dengan ini soalnya kan ada orang-orang yang udah kenal laaaamaaa dan tau bener-bener luar dalamnya *beda jenis kelamin lhoo* Contohnya aku dan pacarku dulu. *yah keinget lagi T.T* Aku dulu buka-bukaan polll sama cewekku. Kalo nda, ya mana mungkin dia tau jelekku sampe dalem-dalemnya dan kita berpisah. *T.T* Tapi yang bener harus gini, kata papaku *yang juga pendeta* Persatuan roh dulu, persatuan jiwa, baru persatuan tubuh. Jangan dibalik. Orang dunia biasanya dibalik, tubuh dulu, jiwa, baru roh atau jiwa dulu, tubuh, baru roh. Ada yang bilang nomor satu itu cinta, yang lainnya belakangan *termasuk jenis kelamin :O * OMG! Yang bener itu nomor satu dan yang paling utama adalah jenis kelaminnya harus beda. Ini bersifat MUTLAK dan Universal. *ya iya laah* Nomor dua adalah roh nya harus sama, yaitu sama-sama cinta Tuhan, bukan sama-sama Kristen. Mengingat sekarang banyak yang "kedok"nya Kristen, tapi kelakuannya... *palm face* Persatuan jiwa adalah setelah tahu sama-sama cinta Tuhan dan dibawa hubungannya pada Tuhan, baru bisa saling mengenal lebih dalam lagi. Seperti kepribadiannya gimana, sifat-sifatnya yang cocok, yang nda cocok, yang saling melengkapi, dan lain sebagainya. Biasanya persatuan jiwa ini ditandai dengan fase pacaran dan pertunangan. Jadi, diinget yah, harus mengalami PERSATUAN ROH DAHULU, tunggu ACC nya Tuhan dulu, baru nembak *:D* Setelah itu, baru persatuan tubuh yang dilambangkan dengan pernikahan dan boleh hmmmmm *if you know what I mean :P* Kalo tengah-tengah putus atau gagal aku bilang sih wajar, wong namanya proses ga ada yang sempurna. Tapi perlu diingat kalo persatuan tubuh adalah finishing dan setelah momen pernikahan, proses pencarian pasangan hidup sudah selesai. Artinya, itu sudah keluar produk dan ga boleh gagal *dalam artian ini adalah CERAI* soalnya prosesnya udah selesai. Kalo pun cerai berarti, prosesnya ada yang salah. *:D* Dan meningat katanya orang banyak, pacaran satu kali aja. Aku bilang itu sih terlalu ideal. Ingat, proses tiap orang itu berbeda-beda. Mungkin aja kebanyakan pacaran cuman sekali sehingga dari "kebanyakan" itulah dianggap normal dan baik. Tidak menutup kemungkinan ada orang yang "lebih diberkati" dengan berpacaran berkali-kali dan baru menikah. Mungkin aja nanti dia bisa jadi konselor pra-nikah yang handal karena "pengalaman"nya. Who nose? Siapa kita bisa dan berani men-judge orang baik dan ga baik.? Mungkin aja ada rencana Tuhan yang lebih besar pada orang-orang yang sudah mengalami pahitnya diputus pacar *amiiiiiiiin :D*

Lalu ada yang menarik dari omongannya pak Pendetaku ini. Tentang orang tua. Kita ga boleh ninggalin orang tua kita setelah nikah. Ingat. Mereka yang merawat dan membesarkan kita. Toh nanti beberapa tahun setelah nikah, ya jadi orang tua juga *wkwkwkwk*. Sumpah. Waktu nih pendeta ngomong gitu, tanpa terasa mataku sudah berair. Bukan karena hidungku gatal akibat pilek, tapi aku mbayangin gimana waktu aku di depan mimbar dan ngomong itu ke papa mamaku. Langsung pikiranku ter-flash back di waktuku masih kecil, gembira dan senang. Tiada duka kukenang, tak kunjung mengerang, di sore hari nan sepi, ibuku bertelut. Sujud berdoa kudengar, namaku disebut *nyanyi* Aku, yang dapat "gandengan" aja belum, meneteskan berjuta air mata *lebay* saat mendengar omongan pak Pendetaku ini. Padahal belum nikah, tapi aku serasa disadarkan kembali begitu singkatnya hidupku dengan papa mamaku. Umurku sekarang udah 20 tahun, dan semoga bisa nikah sebelum 25 tahun *menurut goal setting yang aku buat 5 tahun yang lalu*. Berarti waktuku sama papa mamaku tinggal 5 tahun lagi. Aku juga belum siap apa-apa tentang pernikahanku, rumah belum punya, kendaraan kurang nyaman *soalnya aku cuman punya satu motor doank atas namaku sendiri*, pekerjaan belum dapet. Aku bakal menghadapi dunia yang baru tanpa papa mama yang melindungi aku. Tapi aku ga takut itu, soalnya aku ada teman hidupku yang siap support aku, terlebih lagi Tuhan pasti support aku lebih dari apa yang di support sama teman hidupku itu.

Jadi keinget "scene" temenku yang cewek nangis meluk papa mamanya tadi. Mengingat temenku yang cewek ini jarang nangis, mungkin aku bakal kayak gitu nanti kalo udah nikah *semoga aja nda*. Apalagi aku cowok yang "nangisan". *:P* Dari "nada" tangisan temenku ini, aku jadi bisa ngerasain betapa bersyukurnya temenku nih jadi anak papa mamanya. Tangisannya bukan tangisan perpisahan, tapi tangisan terima kasih yang sangat-sangat mendalam pada papa mamanya, terima kasih karena sudah merawat dan membesarkan, terima kasih karena sudah menjadikan temen cewekku ini menjadi wanita yang dewasa dan punya wibawa, terima kasih sudah mendukung sehingga dia bisa berhasil sampai dia nikah sama temenku yang cowok ini. Tentang tangisan juga, orang tua temenku yang cowok juga nangis waktu temenku yang cowok ngucapin kata-kata "perpisahan"nya sama orang tua nya. Rasanya dari mimik wajahnya menunjukkan kalo orang tuanya ga percaya kalo anaknya yang biasanya nakal dan easy going, bisa menikah dan bakal jadi suami *peace sekali lagi ko Chris ^^v* Dipikir-pikir, ga cuman anak yang berat ninggalin ortunya, tapi ortunya ya lebih berat lagi ngelepas anaknya. Kan ada pepatahnya, kasih ibu sepanjang jalan tapi kasih anak sepanjang galah, Kalo anaknya berat ninggalin ortu, apalagi ortu lebih buuueeeraaaat lagi ngelepas anak. Orang tua yang sudah merawat, membesarkan, "mentraktir" makan selama bertahun-tahun tanpa henti, dengan berat hati melepas anaknya pada seseorang yang baru dikenal paling lama ya tiga tahunan. Tapi mau gimana lagi, kalo ga dilepas-lepas ya ga dewasa-dewasa tuh anak, ini semua untuk kebaikan si anak dan orang tua. Kalo orang tua udah ngelepas semua anaknya, yang tersisa hanyalah kebahagiaan serasa dunia milik berdua lagi *semoga aku bisa kayak gitu :D*

Selesai renungan, mereka ngucapin sumpah suami dan istri *walaupun ada yang lupa :P*, terus penyematan cincin, perjamuan kudus, didoakan seluruh jemaat, dan wedding kiss. Wedding kiss nya ga kayak yang di film-film sih *:(* Padahal yang maen film bukan suami istri tapi kiss nya lebih romantis dan lama. Terus kita setelah itu rebutan foto-foto *maklum gereja orang-orang narsis :P* Acara dilanjutkan dengan melempar bunga pengantin ke belakang yang konon katanya siapa yang dapet akan jadi pengantin berikutnya. Ga kayak di film-film yang rebutan menangkap bunga, tapi di sini sepi peminat *-_-* Maklum orang timur, masa cuman aku aja yang minat. *-__-"* Yang dapet sih meme nya temenku yang cowok. Habisnya temenku ngelemparnya miring sih, kalo ke tengah pasti aku yang dapet *berharap*. Setelah itu dilanjutkan dengan pelepasan merpati dan balon ke langit. Sewaktu balon di lepas, semua yang megang balon tepuk tangan dan temenku melakukan wedding kiss sampe tepuk tangannya berhenti. Dasar temenku yang masih malu-malu tikus *eh*, yang cowok udah ngelepas bibirnya duluan sebelum tepuk tangan berhenti. Tapi so what lah dengan kiss lama ato bentar, yang penting adalah selamat pada dua orang temenku ini. Selamat naik level ke kehidupan yang baru. Semoga diberkati Tuhan dalam segala hal dan selalu mengandalkan Tuhan dalam segala hal. And as always, Keep Smiling and Never Give Up =) JBU.

HAPPY WEDDING KO CHRIS DAN CE FEVE =D


Cieeeeeeh. Pengantin Baru, =P

Tidak ada komentar:

Posting Komentar