Rabu, 24 Juli 2013

Dear Diary ~ 2

Dear diary, hari ini hari Kamis. Menurut jadwal kegiatanku sih ini waktunya hari latihan musik buat hari Minggu kalo aku pelayanan. Tapi beberapa bulan terakhir aku pelayanan terus tiap Minggu. *sigh* Bukannya aku capek atau apa, cuman aku kasihan aja sama gerejaku yang cuman punya 1 orang pemain keyboard dan 1 orang pemain bass. Kadang supaya ada sedikit "penyegaran", gerejaku manggil beberapa teman yang dulu pernah pelayanan di gerejaku *sewaktu masih ngontrak Multifunction Hall nya TP* dan sekarang udah nda pelayanan lagi. Aku sih berpikir, kalo misalnya aku sama si pemain bass ini berhalangan, terus gimana donk nasib tim PaW gerejaku? Mau tidak mau harus ada regenerasi. Emang sih, kata REGENERASI terus dikumandangkan sejak 1918 *kayak nyonya Meneer ajah. awkwkwkwk*. Tapi, action nya nol, apalagi sekarang ibadah mahasiswa dan dewasa muda nya, yang biasa disingkat MAHADEWA dibubarin. *WHAT the...???* Dengan alasan : "Oh kalian terlalu eksklusif" Sebuah alasan yang sangat tidak logis. *palm face* Katanya sih disuruh masuk CONTACT *Covenant in Action*, semacam komsel gitu, tapi claim nya sih, itu beda banget kayak langit dan bumi tuh CONTACT dan komsel gitu. Hanya saja aku ngerasanya sih sama kayak komsel biasanya waktu aku sekali dateng ke CONTACT daerah ku. Ga ada bedanya. Tapi itu relatif sih. Aku ga dateng ke semua daerah jadi ga tau kondisi real nya.

Terkadang untuk melakukan suatu perubahan butuh kesabaran dan kesetiaan. Memang sulit untuk melakukan perubahan di tengah-tengah suatu "kebiasaan". Kita harus mengikuti "sistem" terlebih dahulu sampai kita berada di posisi yang "tinggi" sehingga baru bisa melakukan perubahan. Salah satu temanku di gereja yang sama-sama dengan aku ingin melakukan perubahan di gerejaku, akhirnya menyerah. Karena itu sih, terpengaruh oleh "sistem". Dia melakukan perubahan secara frontal, tapi tersusun dengan rapi dan sudah direncanakan. Meskipun plan nya sangat bagus, tapi kalo cara untuk melakukan perubahan itu salah, tetep aja plan yang buuuaaagguuss seperti apa pun "dipandang salah". Nah, aku belom bisa memikirkan solusi lain nih untuk melakukan suatu perubahan dari suatu sistem yang "kolot" *upsss kasar :P* selain dengan mengikuti sistem itu sendiri. *sigh* Dan itulah yang saat ini sedang kulakukan. Semoga Tuhan ngasih kekuatan dan kemampuan. I only can keep smiling and never give up. =) JBU.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar