Jumat, 05 Juli 2013

Curhat-curhat *eh*

Yang mau aku share kan kali ini adalah bagaimana kemiripanku dengan film "You are The Apple of My Eye" yang aku tulis beberapa hari yang lalu. Seperti yang aku tuliskan kemarin, kalo misal nya kisah "percintaan"ku *ecieeee* itu BENAR-BENAR mirip dengan apa yang ada di tuh film. Sebenere aku udah move on sih, cuman aja gara-gara dipaksa temenku nonton film itu, aku jadi keinget betapa bahagianya aku dulu, betapa sedihnya aku dulu, dan kesalahan-kesalahanku yang membuat aku dan "dia" sudah tidak bersama lagi. Aku juga sebelum nonton tuh film ada rasa kalo misalnya aku ini alone, ga punya siapa-siapa yang bisa aku "gandeng". *wkwkwkwkwk*. Tapi, itu masih bearable lah. Semenjak nonton tuh film, rasa e di dadaku ini kayak diremas-remas dan sakit bangit ngeliat orang-orang lain bisa berduaan dan punya "gandengan". Unbearable deh pokoknya *hahahahah =(*

Cerita itu dimulai saat Ko Teng adalah anak SMA yang nakal dan berbuat keonaran dan bandel dan berpikiran simpel dan kekanak-kanakan. Aku sebenarnya juga kayak gitu dulu, walaupun ga se"nakal" Ko Teng. Kita sama-sama ga suka belajar, bedanya, Ko Teng itu anaknya biasa-biasa saja sedangkan aku ini anak yang pinter :D. Kita sama-sama suka kekonyolan dan bersifat kekanak-kanakan. Kita juga sama-sama ga suka hal-hal yang berbau "dewasa" dan uniknya, kita sama-sama belajar melakukan hal-hal yang berbau "dewasa" dan sama-sama gagal di mata cewek kita, walaupun hal yang dilakuin itu berbeda. *Ko Teng dengan bertarung, aku dengan menepati janji* Meskipun aku dan Ko Teng sama-sama menghubungi cewek kita tiap hari dan "menggantung" hubungan dengan cewek kita pada akhirnya, tapi aku dan dia punya perbedaan yang mencolok. Perbedaannya adalah, aku lebih "nekat" daripada Ko Teng dalam urusan nembak cewek, aku berani nembak, sedangkan dia tidak.

Sekarang yang cewek. *heheheheh*. Shen Chia Yi adalah anak yang pintar, seorang murid yang teladan, dewasa, bijak, melakukan sesuatu yang berguna, peduli terhadap orang lain, dan disukai teman-teman Ko Teng. AND SO DOES HER!!! >.< Cewekku itu pintar, seorang murid teladan, dewasa, bijak, melakukan sesuatu yang berguna, peduli terhadap orang lain, dan dia juga disukai sama temenku. Walaupun ga secantik Shen Chia Yi *ya iya laaah*, tapi cerminan tokoh Shen Chia Yi ini, muuuuiiiiirriiiiip sama cewekku. Ditambah lagi dia seorang yang "rohani" dan aku yakin hubungannya dengan Tuhan dekeeet banget *dibuktikan dengan dia menolak temenku yang agamanya bukan Kristen*, sehingga cewekku ini menjadi seorang cewek yang "Perfect". Bedanya, Shen Chia Yi sekelas terus sama Ko Teng sejak SMP, sedangkan cewekku sekelas terus sama aku sejak SMA. Alasannya dia sering marahin aku juga sama kayak Shen Chia Yi marah sama Ko Teng, yaitu gara-gara sifat ke-tidak dewasa-an ku ini.

Wew. Dari penjabaran di atas sudah kelihatan mirip banget yah. *wkwkwkwk*. Awalnya aku liat nih film, pandanganku tentang hubungan Shen Chia Yi sama Ko Teng terlalu ideal, sama kayak film-film romance lainnya. Tapi, seiring berjalannya film, aku ngerasa : "LHO. KOK SAMA KEJADIANNYA SAMA AKU????" Kejadian-kejadian yang ada di film itu juga mirip banget sama hubunganku dan cewekku. Dimulai saat kejadian tentang akademik. Shen Chia Yi hubungannya mulai dekat dengan Ko Teng saat Ko Teng dikasih tugas sama Shen Chia Yi. Kalo aku, hubungan dengan cewekku awalnya ya kenal-kenal tau-tau aja kayak Ko Teng sam Shen Chia Yi awal-awal, tapi mulai deket saat dia ngasih tugas buat aku tentang kerja kelompok yang kebetulan *rasanya sih kebetulan*, aku sekelompok sama dia. Mulai itu hubungan kita semakin dekat. Lalu saat kejadian temen-temen Ko Teng suka sama Shen Chia Yi, yang Ko Teng sampe dimintai tolong sama temennya buat mendekatkan dia ke Shen Chia Yi. Aku juga ngalami itu, walaupun cuman 1 orang temenku yang minta tolong sama aku buat deketin ke cewek ku ini. Kalo ga salah aku pernah tinggi-tinggian nilai juga sama cewekku, cuman ga pake taruhan dan aku yang menang :P

Aku juga yakin kalo hubungan Ko Teng dan Shen Chia Yi dikenal sama satu sekolah mereka. Soalnya anak paling bandel sama anak paling teladan mulai "berhubungan". Kalo aku sama cewekku hubungannya dikenal sama guru-guru. Kalo ada guru ngeliat aku ato cewekku kalo sendirian mesti ditanya mana cewekku ato aku. Jadinya hubungan aku sama cewekku dikenal satu sekolahan. *wkakakakak* Bedanya, Shen Chia Yi kena hukuman yang berarti ngikut Ko Teng jadi "murid bandel", tapi aku yang ikut cewekku jadi "teladan". *wkwkwkwk*. Terus, jumlah temen cowok dan ceweknya pas. Aku punya 4 temen cowok deket dan dia punya 1 temen cewek deket. Kita juga pernah pergi rame-rame, tapi ke gunung, bukan ke pantai. Lalu efek kedekatan sama cewek juga sama. Ko Teng yang dulunya murid paling bodoh, sekarang jadi murid yang pintar, kalo aku yang dulunya pinter, jadi tambah pinter. :P

Kejadiannya yang temennya nembak Shen Chia Yi terus ditolak itu juga sama. Temenku ada yang nembak cewekku, tapi ditolak.Walaupun alasannya beda, tapi rasa e persis banget. Ditambah lagi adegan perkelahian Ko Teng sama temennya, juga aku alami sama temenku meskipun ga pake pukul-pukulan. Shen Chia Yi juga punya pergumulan yang sama dengan cewekku. Mereka ga tau harus ngapain setelah SMA. Shen Chia Yi merasa dia hanya bisa belajar dan sama kayak cewekku yang bisanya cuman menimba ilmu doank. Apa yang tidak Shen Chia Yi suka juga sama kayak cewekku, yaitu sifat kekanak-kanakan dan terkadang bertindak tanpa memikirkan apakah itu berguna atau tidak. Sifat-sifatku dan Ko Teng yang reckless juga cewekku dan Shen Chia Yi ga suka. Kita juga pernah tengkar waktu hujan *tapi ga sampe putus*. Aku dan Ko Teng lah yang memutuskan untuk kita tidak berhubungan lagi dengan cewekku dan Shen Chia Yi dengan alasan yang sama, tidak bisa meninggalkan sifat kekanak-kanakan kita.

Laluuu. Apalagi yah yang mirip? Oh iya! Kita sama-sama "menggantungkan" hubungan kita. Tapi kalo Ko Teng itu sebelum jadian *emang jadian?*, kalo aku setelah putus. Aku belom nge fix kan sama cewekku, soalnya aku ga yakin sama sifat kekanak-kanakanku ini. What is mean to be adult? I still don't get it. Kalo aku terus menggantungkan dia, aku jadi kasihan sama dia yang misalnya nanti kalo aku php. Tapi aku sama kayak Ko Teng, didalam hatiku aku masih takut tentang keputusan yang diambil cewekku nanti. Tapi cewekku sama kayak Shen Chia Yi, fine fine aja dengan keadaan seperti "menggantung" ini.

Nah. Setelah persamaan, sekarang perbedaan. Perbedaan yang jelas adalah aku tidak se"nakal" Ko Teng dan teman-temannya. Aku juga ga pernah ngelakuin sesuatu yang mengubah pola pandang cewekku sama aku kayak Ko Teng yang rela ngorbanin dirinya dihukum demi meminjamkan buku bahasa inggris ke Shen Chia Yi. Aku dan cewekku ga pernah ngelakuin yang adegan balon udara itu. Dan semua kejadian setelah time skip 2 tahun di film *setelah gempa, sebelum percakapan di bawah bulam purnama*, aku belum pernah ngelakuin itu sama cewekku. Oh iya! Ada lagi, temenku yang suka sama cewekku cuman 1 orang, sedangkan di film, semua temen Ko Teng suka sama Shen Chia Yi.

Mungkin inilah yang bisa aku share kan mengenai kemiripan hubunganku sama cewekku dan Ko Teng sama Shen Chia Yi. Melihat film itu rasanya aku ngelihat film tentang aku sama cewekku dulu. T.T Ini yang membuat aku jadi galau kayak sekarang. Aku ingin segera punya "gandengan". *Kalo Tuhan kazi* Thanks sudah membaca, semoga ada pelajaran yang bisa dipetik dari sharingku kali ini. ;). Keep Smiling and Never Give Up! *even in "galau" moment* =) JBU.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar