Kamis, 01 Agustus 2013

New Month, New Work, New Grace

Bulan liburan telah selesai!! Aaaaargh~ Aku harus kembali sibuk dalam bulan ini. Menurut kalender akademik nya ITS sih, aku harusnya masuk tanggal 2 September. *Uuuu~ lama masihan* Tapi nyatanya, karena kesibukan dan "kesibukan", aku harus bolak balik ke kampus nih. Kesibukanku banyak, apalagi aku adalah koordinator acara kepanitiaan PKMBK. *Pembinaan Kerohanian Mahasiswa Baru Kristen* ITS. Nama nya mahasiswa baru ato maba, pasti lah ada "hal-hal" yang membuat sibuk. Nda cuman maba nya yang sibuk, orang-orang yang mempersiapkan "hal-hal" tersebut pasti lebih sibuk.

Karena diharuskan sama ITS untuk mengikuti training kepribadian menurut agamanya masing-masing, maka maba pun secara "terpaksa" juga ikut training kepribadian. Nah aku salah satu panitia di training kepribadian. Biasanya, untuk maba-maba yang beragama kristen, diadain yang namanya KKR *Kebaktian Kebangunan Rohani kalo ada yang belom tau :P* terus dilanjutin sama PIK ato Pembinaan Iman Kristen *kayak pendalaman alkitab gitu, cuman ITS punyaaaa dan bersifat WAJIB lhooo* kemudian dilanjutin sama One Family *gathering semua kelompok PIK yang komitmen melanjutkan kelompoknya tanpa paksaan* kemudian yang terakhir adalah camp KK ato camp Kelompok Kecil. Nah, keseluruhan serangkaian serentetan acara ini *#alay* diadakan oleh 1 panitia saja *WOW*. Nama kepanitian itulah PKMBK.

Selain kesibukan itu juga hal-hal "kesibukan" lain seperti ngajuin proposal KP *Kerja Praktek* mengingat aku sudah menginjak semester 5 *sampe penyet* di Jurusan Tekkim ITS tercinta *halah*. Biasanya sih ruwet *emang* dan bolak-balik nemuin dosen gara-gara dosennya sibuk ato "sibuk" *derita mahasiswa*. Tapi Puji Tuhan, barusan udah dapet tanda tangannya pak Koordinator KP sama pak Kepala Jurusan sama pak Dosen Wali ku. Tinggal dosen wali nya partner ku. Padahal dia yang ngebet supaya cepet selesai eeeh malah dia jadi biang kerok nih proposal ga selesai-selesai. Tapi gapapa, udah tinggal sedikit terus dikirim ke pabriknya. Pabriknya apa? RAHASIA :P

Berarti sisa kesibukanku aku habiskan di PKMBK, untung pelayan udah nemu, tinggal nyari studio yang bukan buat foto tapi buat latihan musik yang ada alat band nya. Terus nyari buat KKR Kit yang ga jelas gara-gara dana digundul soal e dananya ITS lagi seret akibat pembangunan-pembangunan yang dilakukan. Mana di jurusan ku ga pernah "disentuh" oleh pembangunannya ITS *EHEM*. Juga mau buat film yang naskahnya belom kelar dan pemainnya belum dapet. Perlukah aku yang merupakan aktor senior ini turun tangan? *congkak :P* Emang repot *sie Acara sih, apalagi koor nya* Tapi itu lebih baik daripada ngaplo dan nge-game di rumah.

Ngomong-ngomong tentang sibuk, bulan kemarin tuh aku ga sibuk blas alias nganggur. Alhasil, aku hanya mendekam di kamar dan di depan laptop dan tidak melakukan apa-apa. Aku sih berencana mau ngurangi intensitas nge-game ku yang bisa dibilang overdosis *24 jam no sleep no eat kuat* dengan melakukan berbagai macam kesibukan. Mungkin ini salah satu alasan mengapa aku ikut berorganisasi *bukan efek pengkaderan*. Padahal dulunya aku "benci" berorganisasi. *Sigh* Semoga kebiasaan jelek ku ini bisa berkurang. *Grown up wanna be*

Last word, this month is another grace and bless from God. Selalu ada berkat dan anugrah yang baru dari Tuhan, bahkan sebelum aku menerima dan mendapatkannya, aku pun sudah tahu. Let's hope for this month is better than last month. Keep Smiling and Never Give Up. =) JBU.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar