Sabtu, 24 Agustus 2013

KKR PKMBK 2013 - Semua Kar'na AnugerahNya part 2

Nah. Ini lanjutannya dari post yang sebelumnya. Bisa jadi trilogi nih. *hahahahaha*

Tanggal 15 Agustus 2013, ada rapat komunal untuk melaporkan progress. Berhubung si koor SC ku lagi Kerja Praktek, dia ga bisa dateng sehingga diwakilkan oleh SC lainnya yang bisa hadir. Nah, terjadi misskomunikasi, si koor SC ku ga nyuruh aku buat briefing juklak acara ke semua panitia. Memang waktu aku melaporkan progress dan checklist jobdesk, ada yang tanya juklaknya kapan mau dibahas. Aku sih mikirnya sebelum KKR ato H-1 KKR, yaitu tanggal 19 Agustus ato hari Senin. Takutnya ada perubahan ato gimana gitu tentang juklaknya. Lagian kalo dibahas hari itu toh nda efektif yang dateng sedikit dan ada koor sie yang ga dateng juga banyak kemungkinan lupa soalnya aku belom memperbanyak juklak. Si Koor SC ku ini tetep maksa supaya aku ngebahas juklak. Gara-gara itu aku sampe crash sama koor SC ku. Padahal sebelum-sebelumnya hubunganku sama si koor SC ku sangat baik. Ga pernah ada crash sedikit pun.

Sebelum itu, aku juga sempet crash juga sama ketua ku. Itu gara-gara jadwal latihan dan rapat Divisi Pemuridan PMK *Persekutuan Mahasiswa Kristen* ITS dengan panitia inti PKMBK *Pembinaan Kerohanian Mahasiswa Baru Kristen*. Kita sama-sama ngejadwalin latihan P'aW dan rapat besok, hari Jumat tanggal 16 Agustus. Itu sih gara-gara si ketua ku ga bisa seloww. *wkwkwkwk* Aslinya sih ga ada masalah apa-apa. Cuman, aku sebagai panitia inti PKMBK *koordinator sie Acara bagi yang belom tau* dan 3 orang temen ku dari Divisi Pemuridan PMK ITS yang kebetulan jadi pelayan P'aW di KKR nanti. Nah karena aku sudah merencanain latihan P'aW jam 11, si ketua ku ini bingung rapat nya kapan. Soalnya tempatnya batas maksimal peminjamannya sampe jam 3. Padahal aku sudah saranin kalo mau rapat bisa di gereja ku berhubung kita latihan P'aW nya di gerejaku. Tapi ga tau dia tetep maksa di tempat semula, yaitu di ruan sidang FTSP ITS yang lama. Aku ya nurut-nurut aja. Dia maksa aku selesai latihannya harus jam 1. Jawabanku : "MAK MU Latihan 2 jam!!!" Untungnya aku bisa menahan diri ga keceplosan. *Ooooo Ampuni aku Tuhan =(* Ya akhir e aku sempet berdebat tentang hal yang "sepele" seperti ini. Sampe-sampe koor Divisi Pemuridan yang lagi Kerja Praktek di Semen Gresik sana turun tangan. Akhir e masalah ini ga berujung sampe baku hantam. *soalnya ketua ku cowok, ga kayak koor SC ku yang cewek*

Naaah. Rapat komunal itu sebelumnya diawali dengan worship dengan pelayan KKR. Selesai worship, aku dapat "kejutan". Tiba-tiba pemain keyboard buat KKR tidak bisa hadir latihan dan KKR dikarenakan papa nya dipanggil Tuhan. Wuih. Rasanya dapat jackpot. Rasa sedih, bingung, takut, campur aduk jadi satu. Aku langsung nyuruh anak buah ku buat sms belasungkawa dan aku nyari pemain keyboard lagi. Mana hari sudah mepet dan udah latihan. Akhirnya tidak kutemukan pemain keyboard yang bisa. Mau ga mau aku lah yang main keyboard. Padahal aku mainnya pas-pasan, jelek ya nda soalnya kuncinya betul, bagus ya nda soalnya mek main chord. Yaaa, mau gimana lagi.

Masalah di hari itu kayak nya ga cukup berhenti sampe di situ. Tiba-tiba, murid les ku bbm kalo dia besoknya ada ulangan. Dalam hatiku, "KOK GA DARI DULU-DULU yaaa dia ngasih tau???" Langsung aja aku menuju rumahnya buat ngelesi dia. Entah rasanya di hari itu aku bener-bener capek fisik dan emosi juga. Untungnya dasar aku yang jago akting, aku tetep bisa gentle dan calm ketika berhadapan dengan murid les ku ini. Muridku ini sudah bingung mengingat besok sudah ulangan dan belom belajar apa-apa, tapi aku masih bisa menasihati dan mengajar dengan santai dan tenang. Padahal kondisi hatiku sedang berkecamuk dengan hebatnya. *alay~* Tapi aku sudah realistis sejak awal, karena persiapan kurang, ulangan kali ini kemungkinan bisa dapat jelek dan remidi. Aku sih yaaa ga ngomong kayak gitu di depan muridku, aku terus motivasi dia. *BeTeWe, ulangannya akhirnya dapet 73 dan ga remidi, lumayan laah. Praise God =D*

Tengah-tengah aku ngajar, tiba-tiba ada BBM masuk dan berisi masalah yang baru. Si Ketua PDKK *Persekutuan Doa Kristen-Katholik* Teknik Kimia ITS yang juga temen ku yang satu SMA dan yang ndaftarin aku SNMPTN tulis, memarahi aku tentang ucapanku yang salah. Gara-gara alasan ku yang ga boleh jadi Pengkader tapi bawa-bawa nama PDKK. Aslinya sih masalahnya bukan itu, tapi gara-gara hal lain yang tidak ada sangkut pautnya dengan PDKK. Yah, bertambah lagi 1 orang yang crash dengan aku. Kita juga sempet berdebat panjang. Jujur, aku sudah terlanjur bilang kalo aku ga mau jadi pengkader di Tekkim, padahal aslinya aku pengen. Tapi ya sudah lah terlanjur mau di apakan lagi. *T.T*

Selesai ngajar muridku ini, aku langsung cabut ke gereja buat latihan musik buat Minggu. Aku ga bisa konsen latihan gara-gara banyak crash sama orang ini. Gara-gara hal itu, aku jadi crash lagi sama WL nya. *Haduuuuh, malangnya nasibku* Sudah selesai sama WL, aku pulang crash lagi sama ortu. *Huaaaaaa~* Pengen nangis beneran sumpah. *T.T* Yang bisa kulakukan hanyalah nangis di hadapan Tuhan dan minta kekuatan. Sungguh hari yang berat.

Jumat, 16 Agustus 2013, H-4 menuju KKR. Agenda hari itu adalah latihan musik dan rapat dengan divisi Pemuridan PMK ITS. Sebelum latihan kita mau syutting dulu buat film untuk KKR nanti. As usual, semua anak ngaret, akhirnya berimbas ke semua jadwal ngaret. Pemain musik yang juga salah satu pemain film juga telat. Kita baru latihan musik jam 12, padahal harusnya jam 11 latihan. Gara-gara molor, sampe ada pemain musik yang sambat. Fiuuuuh~ *menghela nafas* Maaf yaa temand. =( Rapat pun molor sampe jam 2. Untungnya sih, tempatnya ternyata boleh sampe malem dengan konsekuensi kunci ruangan kita yang bawa dan dikembalikan besoknya. *aaah enteeeng =D* Hari itu kayaknya ga ada masalah yang berarti kayak hari Kamis kemarinnya. Malamnya, aku ngunjungi temenku yang juga ketua PDKK di RS Darmo karena papa nya habis operasi dan akhirnya dinner sama temen-temenku. Aaaah~. Malam ini bisa kututup dengan senyuman =) *Puji Tuhan*

Sabtu, 17 Agustus 2013. Hari kemerdekaan bangsa kita! Hepi birthday yang ke 68 buat Indonesia. Haaaa. Ini waktunya istirahat di rumah. Akhirnya bisa bangun sampe siang. *=P* Kuhabiskan waktu ku dengan latihan interlude lagu-lagu buat KKR nanti. *=D* Besoknya, hari Minggu, 18 Agustus 2013, ada briefing buat konselor dan PKK di ruang sidang FTSP. Aku disuruh perbanyak juklak. Wah, saat nya fotocopy juklak nih. *heheheheh* Breifing berjalan dengan lancar tanpa kekurangan suatu apapun meskipun harusnya yang mimpin briefing itu aku, tapi entah mengapa koor SC ku yang ambil alih. Dalam hatiku, ya sudah lah. Selanjutnya, aku dan temen-temen sie acara ngadain rapat di gereja ku membahas juklak secara detail. Habis gitu disambung dengan latihan musik hingga jam 11 malam. *Wah maaf pak penjaga gereja >.<* Latihan dan rapat berjalan dengan lancar karena semuanya full team dan semuanya mengerti apa yang akan dikerjakan. Hari ini aku pulang dengan senyuman lagi =) dan hanya berpikir besok akan ada kejutan-kejutan apalagi yaa? *hihihihihi*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar