Kamis, 22 Agustus 2013

KKR PKMBK 2013 - Semua Kar'na AnugerahNya part 1

Kyaaaa~. Sudah beberapa hari ini aku ga nge post di blog ini. *alay* Sejak post terakhir tentang liburan itu, aku ga pernah buka blog ku ini sama sekali. Bukannya karena males ato ga ada ide, cuman ga ada waktu. Waktu ku habis buat mengurusi persiapan-persiapan KKR PKMBK 2013 tanggal 20 kemarin. Waww, sungguh pengalaman yang sangat menyenangkan dan luar biasa saat persiapan KKR tersebut. Bagi yang belum tau, aku termasuk salah satu koordinator sie dalam panitia PKMBK yang sudah kujelaskan beberapa waktu yang lalu melalui postingan ku yang dahulu. Lebih tepatnya sie Acara Pembinaan Kerohanian Mahasiswa Baru Kristen atau disingkat PKMBK.

Semua itu dimulai saat aku berlibur ke Jakarta sebelum lebaran kemarin. Aku pikir sih persiapannya sie acara sudah bagus. Desain udah jadi tinggal pilih, pelayan musik udah ada tinggal latihan, tempat latihan bisa milih studio di deket ITS banyak, film nya script udah ada tinggal nyari pemain dengan mencomot panitia-panitia yang ada. Haaaahh. Liburan ku bisa tenang nih kayaknya. *pikirku waktu itu* Nyatanya ada banyak masalah yang terjadi kayak desainnya blocknote, logo nya salah ato logonya kebalek. Wah itu pusing banget, bukannya pusing tentang desainnya, tapi tentang koneksi internet anggotaku yang bertugas desain tersebut. Alhasil, upload desain yang biasanya butuh waktu ga sampe dari 2 menit, jadi 2 hari gara-gara koneksi internet error terus. Mana lagi keburu tempat desainnya berlibur lebaran. Akhirnya aku suruh si anggotaku ini menghubungi si anggotaku yang lain yang mengurus percetakan blocknote. Aku pikir sih udah selesai sampai suatu ketika di hari Minggu tanggal 11 Agustus, aku iseng-iseng mau nyoba mastiin desainnya gimana ternyata desainnya salah total. Logo nya kurang, gambar desainnya salah cetak. Salah total pokoknya. Wuih, waktu itu aku down banget. Bisa-bisanya salah aku ga habis pikir. Salahnya sih mungkin karena kurang komunikasi, aku yang terlalu cuek, dan aku yang terlalu menggampangkan. *fiuhhhhh* Untungnya sih sama Koor SC ku yang buuuaaaiiikk buuaannggeett, disuruh biarkan aja. Padahal aku udah siap buat ngganti total pake uangku karena ini kesalahanku soalnya ternyata desain blocknote nya udah jadi semua. Si koor Steering Committee ato koor SC ku yang biasanya "memanas-manasin" aku mengenai acara KKR ini jadi buuaaiikk. *rasanya sih pasrah bukan baik :P* Dia sih "berusaha" menghibur aku dengan bilang bahwa desainnya yg "salah" itu ternyata yang awalnya dia pilih dari 2 desain yang ada. Aku sih yaaa let it go laah.

Selesai masalah satu, masih ada masalah lain yang menghadang. Koq kayaknya aku kena "serangan" terus yah? Mungkin aku yang diincar sama si "jahat" *:P* Hari Senin tanggal 12 Agustus aku mencari studio buat latihan musik tapi tidak menemukan. Aku udah tanya-tanya ke kakak-kakak senior di PMK *Persekutuan Mahasiswa Kristen* ITS, dan dikasih tempat. Begitu aku cek tempatnya, ternyata tempatnya udah ada spanduk tulisan "dijual". Yaaaah, plan ku gagal total. Mana lagi kemarinnya dapat "pukulan telak" kalo desain blocknote salah lagi. Untungnya tiba-tiba aku punya ide buat latihan musik di gereja ku. Aku tanpa pikir panjang langsung tanya ke Service Manager gerejaku, apa boleh minjem gereja buat latihan musik KKR di ITS. Berhubung Service Manager nya salah satu koordinator gereja ku yang juga temannya papa ku, akhirnya boleh menggunakan gereja. Lumayan bisa menghemat uang buat sewa studio. *Hehehehe*

Aku meminjam gereja buat latihan di tanggal 14, 16, dan 18 Agustus 2013. Di tanggal 13, aku masih bingung buat nyari siapa yang bisa jadi choir. Mau ku sih rencana akan ada choir buat KKR. Tapi gara-gara ga ada orang, aku harus nyari-nyari lagi. Ngemis-ngemis lebih tepatnya dan ga dapet-dapet. Masa yang mau cuman 3 orang, choir kalo 3 orang ga lucu doonk. Aku sih sempet "diomeli" sama mantan koor sie Acara PKMBK tahun lalu tentang choir ini. Dia pikir sih ga perlu soalnya udah ada tamborine. Kalo aku sih mikirnya perlu buat lebih meriah lagi. Dan akhirnya si koor SC ku bilang ga usah choir gara-gara ngeliat aku terlalu pusing buat nyari choir. Sumpah, sekarang aku mikir, dulu aku kelihatan banget maksa buat bikin choir. Entah mungkin itu gara-gara pelampiasan stress ku yang terakumulasi mulai awal PKMBK 2013-2014 ini *mulai dari pemotongan dana, ga boleh pake lighting, dsb*

Tanggal 14, latihan untuk pertama kali di gerejaku, para pemain musik dan WL berdatangan dan sudah mulai berlatih. Aku ga nyangka aja skill mereka bagus-bagus pake banget. Aku sih optimis ajah bisa latihan dalam waktu singkat. Masalahnya, semua pemain ga full datengnya, pemain drum sama bass nya telat. Alhasil latihan hari pertama kurang maksimal. Tapi pattern buat tiap lagunya udah dapet jadi tenang saja. Yang bikin kesal di hari itu adalah saat kita semua makan di suatu tempat di daerah Klampis sebelum berlatih di studio. Oiya kemarinnya aku udah booking studio saat iseng-iseng liat-liat studio di daerah Klampis yang baru buka hari itu. Gara-gara sudah terlanjur booking, akhirnya latihan di gereja di pindah ke studio tersebut jam 3. Kita keluar makan jam 2 buat makan di tempat makan tersebut. Dan yang membuat super duperr kesal sampe hilang mood adalah kita pesen makanan jam 2, tapi makanan baru dateng semua jam setengah 4 an. Pek, kita nunggu selama itu hanya buat makan tempe-telur penyet. Sampe aku dicari-cari sama koor SC ku yang udah di studio buat ngelihat latihan. Ga cuman aku aja yang kesal, semua temen-temen pelayan yang makan bareng juga kesal. Nunggunya luuuaaamaa, tapi makannya cuman 10 menit. *wkwkwkwkwk* Mana lagi ada yang mau nambah nasi putih tapi nasi nya habis. Huaaah~ Kapok aku makan di situ lagi. *>.<*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar