Rabu, 28 Agustus 2013

KKR PKMBK 2013 - Semua Kar'na AnugerahNya part 3

Tanggal 19 Agustus 2013, H-1, Hari Senin. Diadakan rapat komunal untuk semua panitia di gedung Pascasarjana ITS jam 9. Sebelum itu, kita ngangkat-ngangkat kursi dulu, mindahin kursi dari dalam ke luar ruangan. Soalnya buat KKR nanti ga pake kursi. Yang ngangkat-ngangkat cuman 10 orang an. Sedikit banget, tapi lumayan bisa ngelatih otot =D. Rapat komunal kali ini aku yang mimpin soalnya nge bahas juklak. *akhirnya :')* Nah, selesai rapat jam 12 an kita ngadain doa worship sama-sama buat besok. Kita gandengan tangan, nyanyi bareng, nyembah bareng, doa bareng. Wuiihh. Indah puooolll. Aku sampe ga kuat nahan air mata ku buat nangisi jiwa-jiwa yang akan dimenangkan besok KKR. *:')* Jam 1 kita selesai dan kita sama-sama buka bareng karena kita ngadain puasa mulai kemarin malam.

Ternyata H-1 bukannya ga ada masalah, masih banyak masalah yang ada. Mulai dari data mahasiswa yang ga lengkap-lengkap sampe bikin ketua ku ga bisa garuk-garuk kepala karena tangannya udah capek buat garuk-garuk kepala. *wkwkwkwk* Terus masalah alat musik yang crash cymbalnya pecah lah, keyboard nya salah lah, kabel jack nya rusak lah. Membuat pusing aja nih hari. Ada lagi adegan dalam film yang hilang jadi harus syutting ulang. Untungnya semua pemain dalam adegan tersebut ada hari itu, jadi gampang buat syutting ulang.Terus untuk editing filmnya baru bisa H-1. *WOW* Walaupun selesai sih dalam 1 hari, tapi editing nya kebut-kebutan. *wkwkwkwk* Habisnya ga ada lagi yang bisa editing video selain seniorku yang ada di tekkim. Cuman dia kan repot habis KP soalnya. Tapi semua itu malah ga buat aku pusing, malah bikin aku semangat menghadapi besok. Aku yakin apa yang aku rasain ini sama dengan teman-teman panitia yang lainnya.

Terus jam 12 kita ngadain doa bareng. Doa untuk besok, minta lawatan Tuhan, minta kesatuan hati setiap panitia. Di situ lawatan Tuhan benar-benar kerasa. Aku yang maen gitar aja sampe ga bisa nahan air mata ku buat menangisi jiwa-jiwa baru yang masuk di ITS di tahun 2013. Aku sih doanya simpel, biar mereka merasakan lawatan Tuhan besok sewaktu KKR dan supaya mereka jadi terang di ITS. *AMIIN!!* Akhirnya tanpa terasa 1 jam sudah berlalu *kok cepet yah?* dengan kita berdoa dan menyembah Tuhan. Tiba saatnya kita untuk berbuka puasa, tapi aku pulang dulu nuker mobil jadi motor supaya mobilitas gampang.

Sisa hari ini dihabiskan dengan gladi kotor. Kita nyobain gimana besok tentang P'aW nya dan tamborine nya. Walaupun ada beberapa masalah sederhana kayak lupa kunci dan sebagainya, gladi kotor berjalan dengan lancar dan tepat waktu sebelum jam 10 karena jam 10 parkiran mau ditutup. *padahal katanya bisa sampe malem =/* Kesalahan terbesar hari itu adalah aku tidak membriefing pemain tamborine secara jelas dan kurang memperhatikan mereka, jadinya mereka yang agak kacau sewaktu KKR nya. Lalu malamnya aku baru pulang jam setengah 11 nungguin nge render film.

Tanggal 20 Agustus 2013, THIS IS IT! Ini adalah hari yang ditunggu-tunggu, KKR Mahasiswa Baru Kristen ITS 2013, Semua Kar'na AnugerahNya. Janjian nya sih dateng semua sebelum jam 6, tapi kenyataannya buuaaannyaaak yang telat. Nah, yang telat dapet denda 1000 rupiah per 3 menit telat. Padahal aku dateng jam 5.40 an, dan aku yang pertama sampe sana. Bahkan yang mengumpulkan denda pun *bendahara* kena denda karena telat. *wkwkwkwk* Masalah hari ini dimulai dengan salah satu WL KKR tidak punya hem putih lengan panjang dan dasi merah. Aaaarrggh~ Kenapa tidak bilang kemarin-kemarin??? Alhasil aku jadi bingung nyari sana kemari. Untungnya si WL sudah meminjam dari Koordinator Divisi Pemuridan PMK-ITS yang kebetulan hari itu datang di KKR. Bisa bernafas lega. Selanjutnya, semua yang berhubungan dengan acara aku serahin ke teman-teman ku soalnya aku main keyboar di depan jadi ga bisa nge handle acara. Untungnya kenapa dulu aku sempet bilang dan mempersiapkan kepada teman-teman acara semisal waktu KKR nanti aku ga bisa atau aku ga ada. Dan ternyata memang benar ga bisa aku. *Puji Tuhan, ga ada yang kebetulan =)*

Kemudian acara berlangsung dengan lancar sampai selesai khotbah sewaktu altar call. Tiba-tiba saja pak pendetanya menantang dan semua mahasiswa baru maju ke depan. Padahal kita tidak memperkirakan bakal semua yang maju ke depan. Emang sih masih ada 3 anak tersisa di belakang yang tidak maju ke depan. Tapi hal itu membuat teman-teman sie acara dan sie pembinaan kelabakan. Aku yang di depan yang mengiringi lagu tidak bisa berbuat apa-apa selain tertawa melihat kondisi. *wkwkwkwkwk =P* Alhasil, konselor kita kekurangan, aku selesai main keyboard langsung ditarik jadi konselor. *emang sih, awalnya aku konselor*

Sewaktu konselor, karena aku ga ada persiapan, ya aku ubah cara konselingnya dengan diskusi tanya jawab. Pertama-pertama aku tanya mereka, apa ada kebutuhan khusus yang perlu didoakan. Sebenarnya pertanyaan ku ini ga salah kan? Wajar. Cuman semua anak yang aku pegang, ada 7 orang kalo ga salah, ga ada yang njawab. *waduh* Aku coba tanya lagi, apa yang membuat kalian tertantang untuk maju ke depan. Masih tidak ada yang jawab. *krik.krik* Aku langsung berkeringat deras *alay* dan doa minta hikmat ke Tuhan. Untungnya, aku tiba-tiba langsung ngomong tentang contoh dari pertanyaanku, jadi mereka sedikit "terpancing". Akhirnya, ada yang mau cerita, ada yang dulunya sebelum UNAS sate tiap hari, setelah lulus nda. Ada juga yang suka bentak-bentak orang tua. Ada yang kesulitan dalam memaafkan orang lain. Sulit-sulit juga nih kasus. Untungnya saja *lagi* aku tiba-tiba langsung bisa jawab apa yang mereka tanyakan, kayak dibisiki Tuhan jawaban e apa. *heheheheh* Akhirnya suasana bisa mencair dengan sharing-sharing tentang "penggundulan" *pengkaderan maksudnya*. Sampai kita ga terasa waktu sudah habis 1 jam dengan sharing-sharing dan doa mengenai perkara-perkara masing-masing. Puji Tuhan, ini pengalaman PERTAMA aku jadi konselor dan mengonselingi orang.

Selesai itu, acara berjalan dengan lancar walaupun agak telat selesainya. Telat 30 menit *jinjai laaah =P* Dengan sedikit "akal-akalan" durasi waktu, telat bisa dipersingkat yang sebelumnya lebih dari 30 menit, jadi 30 menit doank. Soalnya aku bisa bantu, kan udah jarang ada P'aW lagi setelah firman. KKR akhirnya selesai pukul 15.30, telat 30 menit dari yang dijadwalkan. Tapi gapapa, itu semua udah masuk dalam perhitunganku. *=D*

Demikian KKR PKMBK 2013 - Semua Kar'na AnugerahNya, selesai. Meskipun banyak halangan dan masalah yang menerpa, memang semua karena anugerah Tuhan, KKR berjalan dengan lancar. Acara KKR memang sudah selesai, tetapi pekerjaan Tuhan masih belum selesai. Mari kita kerjakan apa yang diinginkan Tuhan dalam hidup kita. Terima kasih Tuhan atas mahasiswa baru yang militan dan cinta Tuhan ini yang telah Engkau percayakan di kampus ITS ini. Keep Smiling and Never Give Up =) JBU.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar