Kamis, 05 September 2013

Nasib.. Nasib..



Kenapa ga boleh ikut kegiatan ini? Kenapa ga boleh ikut kegiatan itu? Masalah itu terus kupikirkan. Katanya sih kebanyakan kegiatan, kuliah tercecer, IP turun. Padahal bukan itu masalah nya. Bukan gara-gara kebanyakan kegiatan. Ga tau apa masalahnya kok tiba-tiba pulang-pulang langsung dimarah-marahi. 

Hari ini aku tiba-tiba saja ada uneasy feeling. Rasa nya sepi dan guuaalau banget. Sampe sore-sore mau berangkat ke kampus nangis di motor dan di kampus. Padahal hari ini ada pembekalan buat pembimbing Pembinaan Iman Kristen atau PIK di ITS. Aku sampe datangnya telat dan bingung nyari kelompok pembekalannya. Gara-gara itu aku jadi ga konsentrasi dengerin tuh pembekalannya. Untungnya tuh perasaan agak-agak memudar seiring berjalannya pembekalan ini.

Jam setengah 8, belom selesai aku langsung cabut ke Gereja buat latihan musik. *as usual*. Kita latihan seperti latihan-latihan sebelumnya. Cuman selesai latihan itu aku sempat disinggung sama salah satu WL yang kebetulan jadi singer di hari itu tentang lagu rap yang aku buat. *nanti aja yah lagu rap ciptaanku ini aku share kan di blog :P*. Dia maksudnya mungkin meng-encourage aku. Cuman aku merasa ter-overestimate.Ya udah aku pulang abis gitu.

Tiba-tiba saja di bawah aku dicegat sama temennya papaku buat disuruh ikut semacam retret di Trawas. Udah beberapa minggu ini aku ditawarin terus. Katanya sangat sangat sangat cocok dan bagus buat mahasiswa kayak aku gini. *cieeeh* Aku sih awalnya pengen ikut, cuman gara-gara hari Jumat, Sabtu, Minggu, aku jadi mikir-mikir soalnya Jumat itu masuk kuliah. Tapi aku inget kalo Jumat aku cuman kuliah satu aja, jam 9 sampe jam 11 pagi. Ya udah, aku iya in tawarannya soalnya cuman izin satu kelas ajah.

Sampe di rumah, aku ya bilang tentang tuh retret ke papa. Awalnya itu cuman sebagai pembuka buat minta izin ikut survey besok ke Sawiran, motoran soalnya. *maklum anak rumahan ga boleh naik motor ke luar kota* Eh, ga tau nya di marah-marahin tentang aku kebanyakan kegiatan. Semua-semua di iyain sama aku kata papaku, mulai pelayan gereja, kampus, sekarang mau ikut nih retret. Aku sih mikirnya, mumpung masih muda dan nda terlalu sibuk kenapa nda diikutin aja. Katanya papa sih aku kuliah ku keteteran, IP turun. Ya itu bukan sepenuhnya salahku kan??? Aku lho udah berusaha semaksimal mungkin, ya ga tau tuh tiba-tiba keluar di integra kayak gitu nilainya. Kurang niat kah aku kuliah?? Kalo emang ga niat ya ngapain aku ngambil 23 sks dari 24 maksimal di semester ini. Ini nunjukkin kalo aku serius kuliah, nda cuman kegiatan tok. Aku lho udah ngurangi kegiatan dengan "meninggalkan" pelayanan remaja ku dan lepas dari Himpunan Jurusan. Terlalu banyak kah pelayananku ini?

Tapi dari semua itu aku jadi terpikir sama omongannya papa. Bagaimana nanti aku setelah lulus? Katanya papa sih aku nda pernah mikirin. Bukannya nda pernah, cuman aku terlalu takut untuk mikirin. Aku takut kerja di mana dan kerja apa. Untuk sekedar lulus terus kerja ato mau lanjut S2 aja aku bingung. Masalahnya itu aku ga seberapa suka Teknik Kimia, jurusanku. Alasan aku masuk sini cuman pengen ngeliat ortu bangga anaknya masuk negeri dan pengen ga nyia-nyiain tempat, soalnya banyak kan anak yang pengen masuk negeri tapi ga kebagian, kalo aku buang tuh jatah kan kasihan. *salah alasan nih kayaknya >.<*

Akhirnya pembicaraan malam ini diakhiri dengan aku minum terus masuk kamar. In the end, aku ga tanya apa-apa tentang izin ikut nih survey. Sekarang aku termenung di depan laptop mengenai nasibku jadi anak rumahan. Terkadang aku iri sama anak-anak lain yang ngekos dan jauh dari ortu, mereka bisa bebas. Sedangkan aku, kuliah di luar kota aja ga boleh. Alasannya sih aku nanti ga bisa jaga diri. Aku udah dewasa kok. Aku bisa jaga diriku, aku bisa ngatur diriku. Selama ini aku kelihatan ga bisa ngatur diri soalnya masih berada di rumah ortu. Mungkin.

3 komentar:

  1. mungkin kamu bisa jelasin dengan baik ke ortumu, tapi kalo udah ngomong gitu ya harus berani bertanggungjawab..
    ubah pola hidup juga, sapa tau ada hal yg emg bikin ortumu krg percaya sm kamu...
    Oya, kuliah jauh dari ortu ga slalu enak kok *pengalaman* hahahaha

    Semangaaatt yos!

    BalasHapus
  2. males ngomongnya..
    hahahaha.

    pola hidup ga bisa berubah kalo lingkungannya ga berubah.

    relatif juga kan enak gak enaknya. Bagi aku, anak yang "longing for freedom", mungkin beda..
    wkwkwkwk.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Naaaaahhh -___-

      perubahan dimulai dari diri sendiri lah. tapi bisa jg siapa yg nyadar duluan sih..
      kalo kamu mau perubahan, ya harus kamu yg mulai.. :\

      Hapus