Jumat, 20 September 2013

Semester 5.. Fight!!!

Yakkk.. Sudah berjalan beberapa hari Semester 5 ini. Ga terasa udah tahun ketiga dan tahun depan udah lulus. *Amiiiin* Ini adalah semester yang berat, ada 2 praktikum yang menantiku. *Kyaaaa~* Ada praktikum Laboratorium Teknik Kimia yang biasa disingkat jadi Lab TK dan Praktikum Komputasi Numerik dan Terapan yang juga biasa disingkat jadi KNT. Bukan sesuatu yang baru bagi aku untuk menjalani 2 praktikum sekaligus di satu semester, soalnya di semester 2 juga aku ada 2 praktikum. Cumannya, tingkatan kesulitan praktikum semester 5 jelaslah lebih sulit dari semester 2, apalagi praktikum Lab TK, kalo ga bisa lab TK, ga bisa jadi Chemical Engineer *Lebayy* Namanya aja Lab Teknik Kimia, ya isinya tentang alat-alat yang berhubungan dengan teknik kimia kayak boiler, reaktor, rotary dryer, dan macam-macam *Lupa =P*

Untuk semester ini aku ngambil 23 sks dari 24 sks, sama kayak semester lalu. Bedanya yang semester lalu itu 3 sks ngulang, sedangkan semester ini 9 sks nambah. *hahahahaha* Rencananya sih mau 24, eh gatau nya ga dapet kelas, ya jadinya 23 sks aja gapapa. Rasanya pasti ada rencana Tuhan lagi yang "tersembunyi" buat aku di semester ini. Untungnya, dosen-dosen yang aku dapet ga "zonk-zonk" amat kayak yang semester lalu. Dosen-dosen kali ini "normal" aja. Cuman ada satu dosen yang butuh effort lebih buat dapet nilai bagus. Sialnya 2 mata kuliah diajar sama tuh dosen. Ambil positifnya aja, aku harus rajin buat dapet nilai bagus. Kayak nya bener-bener "dipaksa" nih sama Tuhan buat rajin. Habisnya yang semester lalu aku koar-koar mau rajin, eeeeeehhhh nyatanya aku males-malesan. Untuk kali ini ga bisa, aku harus rajin supaya untuk sekedar lulus. *ini beneran lhooo*

Entah kesialan atau emang ga beruntung *sama aja -_-* aku kepilih jadi komting lab TK satu angkatan. Berat banget tau ga, apalagi kepala lab TK nya terkenal sebagai dosen killer. Waaaaah~ pengen nanges aja ngeliat ke depannya. Belum lagi ada peraturan kalo mecahin alat harus ganti 10 kali lipat. Di satu sisi emang logis sih soalnya buat ngelatih kita buat tidak ceroboh, mengingat angkatanku yang paling banyak buat
ITS rugi dengan mecahin alat dengan aku sendiri sebagai orang pertama di angkatanku yang memecahkan alat. *hehehehehe =P* Tapi di sisi yang lain, ini juga ga logis. Masa 1 alat rusak diganti dengan 10 alat. Udah gitu belom dipotong nilainya. Ini hukumannya jauh lebih berat daripada "kejahatan" yang dilakukan. Rata-rata temenku sih bilang ga adil. Tapi yaaaah mau gimana lagi itu keputusan kepala lab nya. Aku sebagai komting hanya sebagai "fasilitator" antara asisten laboratorium dan praktikan. Yaaa semoga diberi kekuatan untuk menanggungnya selama 9 kali praktikum *amiiiiiiiiinn*

Belom lagi lab KNT yang barusan agak kacau. Yang sebelumnya ada 5 hari praktikum, 1 hari praktikumnya ditiadakan, jadinya cuman 4 hari doank. Mana lagi ada dosen yang minta kelasnya praktikum semua dalam 1 hari. *dosenku itu =D* Akhirnya, anak-anak yang hari praktikumnya yang dihapus kelabakan nyari waktu praktikum. Sulitnya banyak yang bentrok jadwalnya, ada yang kelas, ada yang praktikum Lab TK. Yang dihapus adalah hari Jumat, jadi semua anak praktikum hari Jumat pindah tempat. Tapi tiba-tiba dibilangi lagi sama asisten lab nya yang dihapus ga jadi hari Jumat, tapi hari Senin. Yaaaah, pindah lagi tuh anak-anak. Serasa dipermainkan kita ini. Yaaaaah maklumlah, masih mahasiswa. *=P*

Untungnya aja aku udah lepas dari HIMA, jadinya ga seribet semester 3 dan 4 yang lalu. Buat PKMBK juga ga sibuk-sibuk amat sampai nanti mau-mau habis semester 5 ini. Tiba-tiba juga aku udah ga ngelesi lagi. Paling kesibukanku cuman ngadain PIK dan PDKK Tekkim sebagai air dan angin yang sejuk di tengah-tengah gurun pelajaran Tekkim. *wkwkwkwk* Kayak bener-bener difokuskan buat kuliah dan disuruh Tuhan buat belajar. *ampun Tuhan, ampuuuuun >.<*

Pokoknya, nih semester 5, aku HARUS RAJIN!! Titik! Ga ada kata lain dan alasan lain. Ga rajin, maka hancurlah IP ku. Bener-bener dikader sama Tuhan di semester ini. *wkwkwkwkwk =P* Bersyukur banget, soalnya aku pasti jadi bakalan orang yang lebih baik lagi *amiiiiin* Semoga IPK ku bisa cumlaude di semester 5 ini. *amiiiiiiiin lagiiii* Kuncinya sih udah aku dapetin, yaitu aku rajin dan tekun. Tapi keputusan tetep ada di tanganku, apakah kunci itu akan kupakai atau tidak. Sekian sharingku di pembuka semester 5 ini. Keep Smiling and Never Give Up =) JBU.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar