Kamis, 03 Oktober 2013

Dialogue With God in Bathroom

3 days ago, I prayed to God before going to sleep.
Me : "Tuhan. Kenapa aku beberapa bulan ini terus merasa galau di hati, sepi di hati, rasanya ga ada yang menemani? Aku tau Tuhan, kamu ada di sisi ku, ada di hati ku, ke mana pun dan di mana pun au berada. Tapi aku butuh seseorang yang REAL. Kalo boleh Tuhan, aku minta seseorang yang bisa menghapus segala kegalauanu ini Tuhan. Aku minta "Target", Tuhan. Yang bisa aku dekati dan bisa bersama aku. Engkau tau Tuhan kalo aku ini jarang bisa ada "rasa" sama orang. Kalo boleh Tuhan, aku minta ada "rasa" sama seseorang. Ya Tuhan yaaa. Amin"

Setelah tak pikir-pikir, tuh doa kayak maksa banget, terlalu childish. Celakanya udah terlanjur bilang sama Tuhan dan baru nyadarnya waktu nulis nih blog. >.< Akhirnya setelah tiga hari berlalu, Tuhan "mengabulkan" permohonanku dengan memberikan aku "rasa" pada seseorang. Tapi dia ga seperti yang aku bayangkan. Dasar namanya manusia, aku protes ke Tuhan hari ini sewaktu cuci muka di bathroom. *ini pendekatan dengan perspektifku, no offense, =)*

Me : Tuhan, kok Kamu ngasih aku "rasa" ke orang itu? Nih perasaan mbuat galau ae. Kepikiran orang itu terus lagi aku Tuhan.

Tuhan : Kan kamu sendiri yang minta dulu. Ya udah Aku kasih. =)

Me : Tapi masa sama orang itu Tuhan? =/

Tuhan : Emang kenapa sama orang itu? Kamu kan minta, ya udah aku kasih.=P

Me : Emang sih minta, tapi aku ga cocok sama dia. Dia ga sesuai sama bayanganku. Kan Kamu harusnya tau donk Tuhan apa yang menjadi pemikiranku dan bayanganku? =(

Tuhan : Lha wong kamu minta e supaya ada "rasa" sama orang ya udah aku kasih. Kamu ga minta embel-embel kayak yang kamu bayangin. Aku kan mengabulkan apa yang kamu minta. Hayooo salah siapa sekarang yang ga minta secara spesifik dan jelas. =P

Me : Salahku. Huffft. Terus udah tau gini kok tetep Kamu kasih sih Tuhan. Ngasih "rasa" ini ke aku terhadap dia.

Tuhan : Supaya buktiin kamu belom dewasa.

Me : Heh??? Maksud e??? Aku kan udah dewasa Tuhan, aku udah bisa berpikir jauh ke depan, berpikir tentang sebab-akibat dalam melakukan sesuatu, aku juga bisa memposisikan diriku dalam suatu keadaan tertentu, aku udah punya visi ke depan sama si calon pasanganku, kurang apalagi sih Tuhan?

Tuhan : Kurang itu. Kurang sabar kamu. Kamu pengennya cepet-cepet keluar dari masalah yang Aku berikan sekarang dengan langsung minta solusi instan. Kamu juga ga spesifik minta ke Aku. Bukannya Aku udah bilang ke kamu dulu-dulu tentang iman. Kamu harus membayangkan apa yang kamu harapkan atau yang kamu minta secara benar-benar REAL seolah-olah sudah terjadi sehingga kamu harus minta secara spesifik dan mengimani tuh apa yang kamu minta. Bisa jadi kurang iman juga tuh kamu. Kamu sering berpikir kan kalo Aku selalu tau isi hatimu sehingga kamu ga perlu cerita-cerita ke Aku. Padahal cerita-cerita itu yang aku tunggu dari kamu.

Me : *Glek* Sorry Tuhan. Ampuun. ='(

Tuhan : It's okay. Kamu masih bertumbuh kok. It's okay kalo salah, Aku selalu membantumu kok. =)

Me : Makasih Tuhan. =') Terus tentang "rasa" ku ini ke dia gimana dooonk Tuhan? Terus aku kapan dewasanya Tuhan?

Tuhan : Kapan dewasa? Tunggu tanggal mainnya yah ;) Tentang "rasa" mu itu..... Mmmmmm. Itu sih lain cerita. Liat aja nanti yah. ;) Byeee~ *kabur*

Me : Lho lho lhooo~ Katanya selalu membantu? Gimana doooonk~

Yah. Sampai di sini "perbincangan" ku sama Tuhan. Sampai sekarang aku masih ada "rasa" sama si dia. Kalo Tuhan "kabur" di saat-saat seperti ini, biasa nya ada sesuatu yang disiapkan Tuhan buat surprise ke aku. *Dasarr =P* Pelajaran yang bisa dipetik :
1. Aku harus bisa lebih dewasa.
2. Kalo doa yang spesifik.
3. Belajar konsekuen. *dalam hal ini aku harus menanggung "rasa" ini T.T*
4. Apapun masalahya, KEEP SMILING AND NEVER GIVE UP =)
JBU.. ^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar