Minggu, 20 Oktober 2013

Jadikanku Hamba Setia

Verse :
 G        D/F#     Em         Bm            Am                   D
Basuh aku di dalam darahMu, Anak Domba (Anak Domba)
 G        D/F#        Em      Bm              Am                     D
Jamah bibir, Luruskan hatiku, dengan RohMu (dengan RohMu)
        Em       G+/F  G/D G-5/Db C                 Am   D
Kurindu kemuliaan Tuhan, Lebih dari segala harta
       G            D/F#       Am     D      G      D
Jadikan ku hamba berkenan kepadaMu

Chorus :
               G D/F# Em               Am         D
Lebih dari s'galanya, Kuingin Kau Tuhan
                       Am  G  D               C G   D  
Mas perak dan permata, Tiada artinya
               Dm    E7        Am               Cm
Kuingin lebih dekat, Bersekutu denganMu
       G            D/F#   Am   D      G  
Jadikan 'ku hamba setia kepadaMu

~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

Lagu di atas adalah lagu lama. Mungkin ada sebelum aku lahir. *=P* Dan beberapa Jumat yang lalu dinyanyiin di PJ *Persekutuan Jumat* PMK ITS. Dan lagu itu terus terngiang-ngiang di otakku sekarang. Mungkin karena liriknya yang indah dan alunan melodi yang mendamaikan hati, makanya aku terus kebawa-bawa nyanyi lagu itu terus. *Rasanya sih gara-gara alasan kedua =D*

Jadikan ku hamba setia. Itulah judulnya. Rasanya pas banget dengan alunan melodinya yang terasa "butuh kedekatan" dengan Tuhan. Lagunya simpel sih tapi maknanya dalem banget. Aq bahkan beberapa kali menitikkan air mata ketika nyanyi lagu ini. Rasanya aku kayak jadi hamba yang ga berkenan aja kalo nyanyi baitnya. Inget-inget segala dosa yang telah aku perbuat, bahkan kemarin eh hari ini aku masih berbuat dosa. Sampai detik ini saat blog ini ditulis, aku masih menitikkan air mata. Oooo. Ampuni aku Tuhan. :'(

Kita ini sebagai hamba *dalam konteks pelayanan* harus mengikuti apa yang menjadi keinginan dari Tuan kita yaitu Tuhan sendiri. Terkadang juga dalam pelayanan, aku masih saja nuruti kemauanku, bukan keinginan Tuhan. Maklumlah, aku masih kadang-kadang jatuh dalam dosa PRIDE yang di postingan sebelumnya aku bahas. Padahal kita ini posisinya hamba, ga berhak apa-apa. Lagipula, pelayanan pun adalah anugrah yang LUAR BIASA dari Tuhan. Wong diselamatkan ae anugrah. Banyak orang yang pingin pelayanan di luar sana tapi ga bisa. Makanya, kalo udah dapet pelayanan, jangan disia-siakan. Beri yang terbaik buat Tuhan.

Tuhan sudah membasuh semua dosa kita dengan darah-Nya. Jadi nangis lagi nih karena udah berbuat dosa lagi. *T.T* Abisnya, untuk menebus satu dosa yang kita lakukan butuh harga sebuah darah yang tak lain darah Kristus sendiri. Kalo kita berbuat dosa terus, brarti kita menyalibkan Tuhan terus menerus. Darah-Nya Tuhan ga bisa di stok kayak PMI. Kalo darah Kristus yang melalui proses disalib, disesah, disiksa, dan sebagainya lah yang menjadi ganti dari dosa kita. Jadi, usahakanlah untuk tidak berbuat dosa lagi, apalagi disengaja. Aku nulis gini, juga nusuk ke aku sendiri. Banyak kali aku harus menyalibkan Tuhan berulang-ulang :( Tapi untungnya dengan adanya pengorbanan Kristus, kita bisa selamat dan menjadi hamba Tuhan sehingga kita bisa "berkenan" kepada Tuhan.

Di bagian Reff lebih indah lagi. Rasanya kita ga mau jauh-jauh dari Tuhan. Pernah aku merasakan hadirat Tuhan yang sangat indah dan rasanya ga pengen pulang. Waktu itu di menara doa kota Surabaya. Rasanya aku selalu kuat buat doa syafaat. Tapi sayangnya perut sudah keroncongan jadi terpaksa ganti shift dan pulang. Sampai sekarang masih ada kehausan yang luar biasa terhadap hadirat Tuhan. Kalian yah pokoknya kalo udah ada di dalam hadirat Tuhan, tak bilangi, pasti ga mau pergi. Enak banget rasanya. *hehehehehe* Itu lah yang dimaksud dalam Reff. Emang agak-agak alay kalimatnya, wong nama e lagu. *wkwkwkwk*

Jadikanku hamba berkenan dan setia kepada Mu Tuhan. Itulah doa ku kepada Tuhan. Apakah ini juga menjadi doaMu? Nyanyikanlah lagu ini dan resapi kata-katanya. Kalo kamu belom menjadi hamba yang berkenan dan setia, nyanyikan juga lagu ini, jadikanlah ini doa. Semoga bermanfaat. Keep Smiling and Never Give Up. =) JBU.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar