Sabtu, 22 Februari 2014

CAMP KK 2014 - Yes, i do. Part 1

Hai semuanyaa. =D Udah lama nih aku ga nongol di blog ku ini. Soalnya lagi repot waktu itu. *alibi* Atau aku nya aja yang udah males ngentry tulisan-tulisan baru. =P Tapi namanya udah bakat, tak bisa lari ke mana, ku buka lagi nih blog dan melihat postingan terakhir tanggal 20 Oktober. WOW. Udah lama banget aku ga ngepost tulisan baru, udah hampir 4 bulan. *4 bulan lebih 3 hari sih tepatnya* Aku ga tau betapa kalian merindukan tulisan-tulisanku yang baru. *mengharap banget* Karena udah lama ga nulis, makanya, di kepala ku udah banyak ide-ide dan keluh kesah dan cerita-cerita dan pengalaman-pengalaman dan berbagai kata lainnya yang hampir sama maknanya =P Saking banyaknya, aku sampe bingung mau nulis apaan di sini. -_- Tapi akhirnya aku milih pengalamanku yang luaaaaaaaaarrrr biasa barusan, yaitu dalam CAMP KK PKMBK 2014 dengan tema Yes, i do.

Bagi yang tidak tahu, itu adalah suatu kepanitiaan yang berlangsung hampir 8 bulan *lama yaa?* dengan singkatan Pembinaan Kerohanian Mahasiswa Baru Kristen. Aku sudah nulis juga rangkaian kegiatan yang ada di postingan-postingan lama yaitu berupa KKR, PIK, OF, dan yang terakhir CAMP KK ini. *cuman OF nya lupa kutulis, jadinya aku tulis setelah CAMP aja yah =P* KK sendiri adalah kependekan dari Kelompok Kecil, suatu kelompok tumbuh bersama yang dipimpin oleh seorang pembimbing, biasanya mahasiswa senior minimal tahun ketiga, yang mendalami alkitab bersama, menceritakan keluh kesah bersama. Pernah denger Komsel atau cell group? ya seperti itu lah KK di kampus ITS tercinta ini. Dalam postingan sebelumnya aku juga menceritakan bagaimana aku menjadi PKK atau Pembina Kelompok Kecil menghadapi Anggota-anggota kelompok kecil atau AKK. Aku juga adalah Koordinator Acara dalam Panitia PKMBK ini. Nah di CAMP yang diadakan di Sekolah Tinggi Alkitab Nusantara (STAN) di Malang pada tanggal 7 - 9 Febuari 2014 ini adalah puncak dari kegiatan PKMBK ini.

Semua ini dimulai seusai dari evaluasi acara One Family atau OF yang akan aku ceritakan di postinganku selanjutnya. =P Setelah selesai tuh acara, kita semua anggota sie Acara hilang ditengah-tengah kesibukan perkuliahan kita jarang kumpul lagi mengingat saat itu adalah puncak-puncaknya kuliah di mana kuis, praktikum, dan kuliah dengan materi yang berat berkumpul menjadi satu. Alhasil kita bertemu saat sebelum UAS di adakan. Ya udah di situ kita rapat pertama kalinya sebelum CAMP diadakan. Aku jelasin tentang jobdesk mereka dan apa yang harus dipersiapkan. Untunglah aku bisa bertemu teman-teman sie acara yang luar biasa. Mereka bekerja secara totalitas dan sangat baik buat Tuhan, mengingat ini bukanlah kepanitiaan yang biasa, melainkan pelayanan untuk Tuhan di kampus Pahlawan ini. Dan setelah beberapa kali rapat dan menghadapi UAS yang menjemukan, kita liburan dengan PR jobdesk masing-masing dan akan kembali berkumpul di Surabaya tanggal 4 Februari. *deket banget sama hari H camp =O* Tapi aku ga takut atau ga ragu untuk mengambil tanggal tersebut karena aku tahu Tuhan pasti menyediakan dan merencanakan, seperti yang Tuhan lakukan selama PKMBK ini berlangsung, Kita ini hanya sebagai fasilitator dan perpanjangan tanganNya Tuhan aja ke orang-orang yang kami layani, dalam hal ini para mahasiswa baru kristen ITS.

Saat ketemu tanggal 4 Febuari di gerejaku untuk latihan musik, semuanya kelihatan lancar-lancar saja, meskipun belom beli souvenir untuk pembicara atau untuk pelayan. Para pelayan PaW di camp juga berlatih dengan maksimal dan lancar. Semuanya aku lihat dengan mata kepalaku sendiri lancar tanpa ada masalah sehingga aku tenang-tenang saja. Masalahnya adalah yang tenang itu cuman aku doank, semua panitia lain pada panik dan bingung semua. Aku juga bingung lama kelamaan soalnya gak ada yang aku takutin. -_- Malah si ketua ku gak bisa tidur sampe hari H di camp, sedangkan aku tidur dengan pulas. *wkwkwkwk* Entah kenapa CAMP kali ini berjalan dengan lancar, masalah penginapan yang tahun lalu masih menjadi masalah, tahun ini tidak masalah lagi. Pemusiknya juga udah beres, apalagi yang tahun ini pake full band sedangkan tahun kemarin cuman akustikan doank. Masalah dana ya udah beres juga, gak kayak tahun lalu, karena sampe surplus-surplus dana e. *applaus buat sie dana tahun ini, plok-plok-plok =D*

Tapi nda semuanya lancar juga. Ada beberapa masalah, misalnya tema tiap sesi di camp tiba-tiba diganti karena ada dosen dan alumni yang tidak setuju. Alhasil para SC atau Steering Committee harus berputar otak untuk mencari tema-tema yang baru. Untungnya, belom menghubungi pembicara jadi tidak perlu fiksasi lagi dengan pembicara. Akhirnya, tema tiap sesi baru fix 2 minggu sebelum camp. *WOW* Kemudian masalah berikutnya adalah transportasi. Bis Kalisari yang awalnya mau rencana disewa, tidak bisa disewa karena hari Minggu nya tanggal 9, bis Kalisari udah full ada yang minjem. Akhirnya, kita cari lagi bis-bis yang lain. Sampe hari Rabu baru fix bisnya apa. Selain itu ada masalah pembengkakan dana di sie acara sendiri karena ada biaya tak terduga seperti pembuatan message corner yang berlebih dan membeli tas batik yang mahal bangeeeet harganya. -_- Ada lagi masalah juga di jobdesk, temenku dari anggota sie acara kelupaan satu jobdesknya, yaitu pembuatan opening ceremony. Jadinya dia buatnya ya cepet-cepetan, padahal udah aku wanti-wanti supayan dimatangin konsepnya. Huh =/ Tapi lepas dari semua masalah yang dihadapi, aku tahu bahwa dengan adanya masalah-masalah ini, kegiatan yang kita lakuin masih "normal" karena dengan adanya masalah-masalah ini membuat hubungan kita makin erat dan semakin bisa melihat bahwa ini bukan pekerjaan karena kekuatan dan ketangkasan kita, melainkan ini semua anugrah dari Tuhan.

Tibalah hari penentuan yaitu hari H CAMP KK 2014, tanggal 7 Febuari 2014 dan seperti yang kuduga sebelumnya, keberangkatan bakal telat. Hal ini disebabkan oleh suatu kejadian yang konyol, yaitu menunggu air minum datang. *mari tertawa bersama-sama HA-HA =/* Awalnya kita merencanakan untuk berangkat pukul 10.10 dan kenyataannya kita berangkat pukul 11.10 hanya karena air minum!! Air minum yang dipesan oleh sie konsumsi dari kemarin-kemarin akan diantar ke ITS. Sayangnya, sopir yang mengantar air minum tersebut tidak tahu ITS di mana!!!! ._. *palm face* Akhirnya ya sudah aku jemput tuh sopir di Mulyosari. Eh ternyata si sopir nakal juga, dia bilangnya ada di pos polisi tapi mobilnya koq udah jalan yah. Untung berjalan mendekati ITS, jadinya aku belom sampe pos polisi Mulyosari, coba aku udah sampe di sana dan tidak ada mobil pengantar air minumnya, mau aku cari ke mana coba. Ya udah akhirnya setelah air minum datang langsung aja kita berangkat bersama-sama.

Kejadian konyol tidak berhenti sampai di situ saja, sopir bis nya juga konyol. Untungnya bukan bis ku sih, bis yang lain itu nyasar ngikutin bis lainnya gara-gara bis yang diikuti itu mau ngisi bensin. Astagaa. Ga cuman itu, bis yang ngikutin bis yang ngisi bensin, keluar exit tol Sidoarjo. Padahal tempat CAMP kita di Malang dan harusnya keluar Porong. OMG, What the.... Ya kalo dipikir-pikir konyol juga. Hahahahaha =D Sampe-sampe denger temen panitia yang di bis itu, sopir bis nya nyerah karena ga tau jalan ke Malang. Wkakakakakak. Astaga, tuh sopir atau bukan sih, padahal jalur ke Malang adalah jalur yang sangat sangat sangat umum untuk dilewati, dan sebelum berangkat para sopir bis udah diskusi buat jalan ke STAN Malang. -_- *double palm face* Ada lagi nih kejadiannya, sopir bis ku ini udah baik hati jalannya pelan-pelan dan berhenti nungguin bis lainnya yang "kurang tau" jalan, Eh malah bis lain lewat jalan lain dan udah di depan bis ku. Kalo aku jadi supirnya ya sebel banget pasti, padahal udah dibela-belain di telpon dan ditungguin. Hahahahaha. =D

Akhirnya, setelah melewati berbagai tempat tunggu-tungguan bis dan siksaan dari temen-temen yang nge-bully aku tentang pasangan hidup di bis, kita sampe di STAN Malang. At laaaaast. Kesan pertama dari tempat ini adalah : Koq ga dingin yah? wkwkwkwk. ya maklum lah, masih di kota juga. Selesai menurunkan barang-barang, kita ada pembagian kamar dan mandi. Setelah itu akan ada ibadah pembukaan CAMP KK ini. Untuk selanjutnya, akan saya lanjutkan di postingan berikutnya, sampai di sini dulu tulisan saya hari ini. Sampai bertemu di postingan berikutnya. As always, keep smiling and never give up =) JBU.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar