Senin, 09 September 2013

Fourty One



Thanks God ada 41 anak Kristen dan Katholik di Teknik Kimia ITS. WOW bangeeet. Soalnya yang sebelum-sebelumnya, ga pernah sebanyak ini. Dengan jumlah sebanyak ini ekuivalen dengan 1 kelas. Bakal rame nih PDKK Tekkim. Bagi yang belom tau, PDKK Tekkim itu singkatan dari Persekutuan Doa Kristen Katholik Teknik Kimia ITS. Semenjak diberdirikan pada tahun 2010, PDKK Tekkim terus berkembang hingga puncaknya pada tahun ini *sampai saat ini karena bakal terus berkembang =D* Wew. Ga nyangka beneran ada 41 “bocah” dititipkan Tuhan ke kita buat kita kembangkan. Aku sampai detik menulis blog ini, merasa merinding, merinding akan rencana Tuhan yang bakal terjadi di jurusanku, Teknik Kimia ITS ini.


Pertama-pertama, waktu dulu persiapan KKR PKMBK, baru H-1 kita terima data mahasiswa baru. Kita, panitia-panitia yang sudah “tua” *2011 ke atas* rebutan ngeliat berapa jumlah mahasiswa baru yang baru *alay* Begitu tahu kalo mahasiswa baru Kristen Tekkim ada 26 orang, langsung aku ngeliat yang cewek berapa #eh *ngaku ini, bweheheheh =P* Maklum, saya cowok normal. *wkwkwkwkwk* Setelah itu aku langsung sadar : 26 orang??? Banyak banget!!! Aku hanya bisa ngucapin thank you ke Tuhan. Terus aku kabarin tuh temenku yang jadi ketua PDKK Tekkim, dia ga percaya awlanya, tapi setelah kuyakinkan *halah* Dia baru percaya kalo ada 26 orang Kristen mahasiwa baru. Itu masih belom nambah yang Katholik. Kan soalnya PDKK itu Kristen dan Katholik.


Jujur, dulu waktu aku masih mahasiswa baru, yang “tua-tua” di PDKK ngeliat kita ini banyak. Padahal kita cuman 18 *kalo ga salah* dan “gersang” soalnya cuman ada 2 cewek. Terus lanjut ke 2012 yang lebih banyak dari angkatanku. Aku lupa berapa jumlahnya yang pasti lebih banyak dari angkatanku dan tidak “gersang”. Sayangnya banyak yang “terhilang” kata slah seorang temenku di PDKK, artinya dia ga pernah muncul baik di PDKK maupun Persekutuan Jumat di Persekutuan Mahasiswa Kristen ITS. Tapi, siapalah aku yang bisa menilai seseorang. Semua yang kita lihat dan nilai itu relatif. Dan yang dinilai temenku tadi hanya relatif menurutnya yang kelihatan doank. Kita ga tau dalamnya mereka gimana. Bisa saja mereka sungguh-sungguh dengan Tuhan dan ditempatkan Tuhan tidak di PDKK maupun PMK tapi di tempat lain seperti dalam keorganisasian.


Kita ini PDKK hanya sebagai “wadah” saja. Kita sebagai “rumah” mereka di Jurusan Teknik Kimia ini. Kita hanya memfasilitasi mereka yang ingin bertumbuh lebih dan ingin mencari Tuhan lebih lagi. Maka dari itu, mahasiswa baru Kristen 2013 ini tidak bisa kita sia-siakan, harus kita “murnikan” lebih lagi. Besok Rabu, aku memulai bimbingan PIK atau Pembinaan Iman Kristen yang pertama dan of course, aku jadi pembimbingnya. Sebelumnya ga pernah aku bayangin aku bisa memuridkan. Padahal dulu aku ngeliatnya memuridkan itu sulit banget, apalagi aku ini ga pinter ngomong. But, look at me now, aku bentar lagi udah memuridkan dan itu semua karena Tuhan. Cuman anugerah dari Tuhan semata aku bisa dipakai sampai saat ini. Syaratnya gampang sih, cuman mau aja. Mau buat melayani Tuhan di mana pun, ke mana pun, dan kapan pun kita berada. Ingat, MELAYANI TUHAN, BUKAN MELAYANI PEKERJAAN TUHAN. Fokus kita adalah melayani Tuhan karena kita cinta dengan Tuhan. *aseeeek =P* Sekian sharing singkat dari saya, Keep Smiling and Never Give Up. =) JBU.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar