Selasa, 04 Maret 2014

CAMP KK 2014 - Yes, i do. Part 3

Suasana Worship Night CAMP KK 2014 - Yes, i do

Meskipun acara Worship Night mulainya telat dan peserta di luar gak bisa masuk sehingga kehujanan di luar, di dalam hadirat Tuhan sangat terasa. Aku yang main keyboard di dalam aja bisa merasakan satu ruangan aula bisa begitu nyaman. Para peserta meloncat-loncat memuji Tuhan dengan begitu sukacita. Meskipun ada masalah teknis yang aku alami seperti kabel jack ke sound output bermasalah sehingga suara keyboard tidak terdengar, hal tersebut tidak mempengaruhi suasana puji-pujian. Benar-benar luar biasa hadirat Tuhan pada saat itu. Hingga pada sesi refleksi yang diiringi dengan lagu-lagu lembut nan galau seperti Ijinkanlah atau Kembali PadaMu, *meskipun aku maen keyboardnya biasa saja dan masih salah-salah =P*, sangat mendukung suasana yang tercipta malam itu. Mata semua peserta ditutup dengan slayer *beberapa dengan penutup gorden, wkwkwkwkwk* dan teman-teman PKK mendoakan mereka satu persatu. Denger ceritanya mereka, rasanya hatiku ikut senang karena sudah jadi perpanjangan tanganNya Tuhan ke mereka. Ada yang nangis-nangis sewaktu didoakan, ada yang manifestasi bahasa roh, ada yang keren juga, membaca kitab Lukas dengan bahasa Ibrani *WOW* Aku senang Tuhan melawat dan menyentuh hati mereka. Aku berharap kita semua yang ikut dalam acara ini baik peserta, pelayan, atau PKK bisa mengalami perubahan dalam hidup kita semua.

Selesai acara worship night, kita kembali ke kamar masing-masing untuk sharing kamar. Aku tanyain tuh AKK ku tentang apa yang mereka dapet hari ini. Katanya mereka sih, pembicara sewaktu kapita selektanya terlalu membingungkan. Malah salah satu ada yang bilang kalo pembicaranya langsung asal comot ayat asal mirip dengan tema sesinya. Emang sih, AKK-AKK ku emang kritis-kritis. Terus habis aku tanya sewaktu worship night, mereka bilangnya sih biasa saja, soalnya sama seperti acara-acara refleksi pada umumnya. Cuman itu kan aku tanya nya secara komunal, coba aku tanya nya secara face to face, aku yakin, mereka mendapatkan sesuatu pada saat worship night. Mungkin mereka malu-malu kalo secara komunal cerita *maklum, cowok =D* Setelah acara sharing-sharing kamar, aku kembali ke aula untuk membriefing panitia buat keesokan harinya karena hari Minggu nya cukup padat dengan adanya outbound. Hari kedua selesaiii.

Hari ketiga, hari terakhir, hari Minggu. Acara pertama, of course, tak lain dan tak bukan adalah Ibadah Minggu. Yang khotbah adalah pendeta dari gereja di Malang, aku lupa sapa namanya *wkwkwkwk* Yang aku inget di nyampain khotbah yang gak sesuai dengan tema ibadah Minggu. *wahahahahah* Walaupun agak telat mulainya, telat setengah jam, tapi acara msih bisa in control dari teman-teman sie acara. Hari ini untuk ibadah minggu aku ga ikut-ikutan buat ngatur acara-acaranya kecuali aku yang doa buat pelayan. Tapi waktu doa pelayan, ada yang beda, yaitu kita melakukan penyembahan dulu. Entah itu mungkin kehendak Tuhan, atau gara-gara kebiasaan pelayan sebelum ibadah minggu tapi di situ hadirat Tuhan kerasa banget. Mungkin dalam hal inilah, Tuhan menjamah pelayan dan sie acara. Sewaktu praise and worship, kelihatan para peserta tidak sesemangat sewaktu worship night, mungkin karena masih pagi *wkwkwkwkwk*. Overall, ibadah minggu berjalan dengan Ok.

Selesai ibadah minggu adalah waktunya outbound!!! *Yeeeey!!* Karena mulainya molor, terpaksa, outboundnya posnya dipotong 2 pos. *huuuuu* Tapi aku hanya bisa bilang thanks buat teman-teman sie acara 2012 dan SC 2010 yang telah membuat dan mendesain game outbound pada camp ini. *Standing ovation* Keren outbound nya, yang pos "kacau" itu bener-bener kacau. *wkakakakakak* We have so much fun here. Pokoknya kelompok ku yang paling rame deh, entah ngasih semangat dengan pengucapan yang tidak semangat, atau tertawa dengan 2 kata : HA-HA, atau tepuk tangan meriah yang cuman sekali tepukan saja. Bener-bener "memotivasi" kelompok lain *wkwkwkwkwk* Apalagi yang pas talent show, kelompok lawan udah lama banget tampilnya, pake drama, ngomong panjang lebar, sedangkan kelompokku cuman ga sampe 1 menit dengan nyanyi lagu Kasih Pasti Lemah Lembut dengan semua reff nya diganti dengan kalimat "YES, I DO", malah kita yang menang. *Huakakakakakakakakak ='D* Ngakak puoolll. GG lah outboundnya. Abis outbound, kan kalo menang dapat dua kertas, kalah dapat satu kertas, seri dapat satu kertas juga. Dan kertas itu berisi potongan-potongan kata yang membentuk kalimat dari suatu ayat. Terus kita disuruh nyoba nebak ayatnya di mana dan bunyinya apa. Waduh, kalo di suruh gitu, aku langsung nyerah karena pasti gak bisa. Akhirnya, anggota kelompokku yang nyari. Dengan yakinnya, salah satu AKK ku bilang, ini dari Korintus dan langsung disambung dengan AKK ku yang lain yang meyakinkan kalo ayat itu dari Korintus. Padahal ayatnya itu dari Galatia 2 : 20, "namun aku hidup, tetapi bukan lagi aku sendiri yang hidup, melainkan Kristus yang hidup di dalam aku. Dan hidupku yang kuhidupi sekarang di dalam daging, adalah hidup oleh iman dalam Anak Allah yang telah mengasihi aku dan menyerahkan diri-Nya untuk aku." Gapapa lah, jadi ada oleh-oleh cerita lucu. *=P* Akhirnya, kelompok kita gak ada yang maju nyoba karena lupa sama sekali ayatnya. *wkwkwkwkwk* Tapi, keren banget outboundnya! Makasih banyak kepada teman-teman yang udah nyiapin.

Abis dari outbound kita bersih-bersih kamar alias packing soalnya kita habis gini ibadah penutupan. Ibadah penutupan yang dibawakan kembali oleh bu Maria kira-kira hampir sama kayak tahun lalu. Ada ilustrasi toples yang diisi sama benda-benda yang besar dulu, habis gitu baru diisi dengan benda-benda yang lebih kecil, dan yang terakhir yang paling kecil. Yang mau dikatakan dari ilustrasi ini adalah menyusun prioritas hidup, supaya kita melakukan hal yang besar dulu, baru yang lumayan besar, dan jika ada waktu baru melakukan hal-hal yang kecil. Setelah ibadah penutupan, kita melakukan sesi foto-foto. Mulai deh rame. *hahahahaha* Biasa, anak-anak sekarang pada narsis semua. *wkwkwkwkwk* Aku pun juga ga mau kalah, foto-foto sama AKK ku sudah, kali ini bersama anggota sie acara. =D

Ini dia teman-teman sie acara yang kubanggakan =D (Dari Kiri : Tiffany, Sie acara yang paling keren, Andreas Haga, Melly, Joshua, Grace)

                    


 Dan ini teman-teman sie acara yang lain yang ga ikut foto (Dari kiri : Andreas Kelvin dan Sabam)

Ini di pos pertama outbound, jalan orang buta!! =D Slayer yang aku pake basah tapi >.< Pasti bekas......

OBB. Orang Buta Baru =D Tapi keren =P

Teknik Kimia ITS in Camp KK 2014 - Yes, i do

CAMP KK 2014......YES!! I DO!!!!

Dan akhirnya, sampailah kita dipenghujung acara CAMP KK ini, yang merupakan agenda terakhir dari serangkaian acara PKMBK. Berakhir pula kepengurusanku atau lebih tepat pelayananku dalam PKMBK sebagai koordinator sie Acara. Semua kar'na AnugrahNya, aku bisa melayani di tempat ini bersama-sama dengan teman-teman panitia yang luar biasa. Terima kasih buat Yesus yang telah berjalan bersama dengan aku yang menjadi koordinator sie Acara PKMBK. Sungguh merupakan pengalaman yang luar biasa dan meyenangkan and as always, Keep Smiling and Never Give Up =)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar